Blogger Ideologis Riwayatmu Kini ..

Tulisan ini sebenarnya adalah tulisan kurang begitu penting. Karena tulisan ini adalah tulisan hasil diskusi dengan kawan awak di NTB malam ini. Tapi ga apalah. dari pada ga tulisan yang mau diposting, awak tulis tulis sajalah. syukur kalian mau membacanya - kalau ga mau juga ga apa ko. Lagi Juga blog ini memang aku buat untuk tempat curah curah pikiran yang kadang menyumbat ga tau harus di sampaikan kepada siapa.

Kalau mau di sampaikan ke Facebook males. Kadang hilang dimakan status baru dan banyak sekali yang baca ga bisa mencernanya dengan baik. Ya di tulisa jalah dalam blog. Syukur - ada yang bisa dipetik hikmahnya.

Oke, kali ini awak mau buat tulisan sekaligus mau menyeser kawan lama yang rimbanya ntah keman. Yakni mereka para blogger Ideologis.

***

Di Indonesia banyak sekali blogger. Pastinya datanya saya kurang tau, pernah disampaikan Jack Huang, President of Overseas Business, UCWeb, Alibaba Mobile Business Group kepada situs web Marketing. Menurutnya, sekitar 3,8% (sekitar 3 juta) dari total pengguna internet aktif di Indonesia adalah blogger.

Namun dari para blogger itu, seberapa banyakkah blogger Ideologis itu? Kalau menurut penerawangan saya yang sudah menggeluti dunia blog sejak awal 2011, maka keberadaan blogger ideologis itu sepertinya "hidup segan mati ga mati mati" Eh... terlalu kasar ya... 😄 .ya udah pake Istilah lain saja. "Hidup ntah dimana awak tak tau lagi"

Ntah apa yang merasuki pemikiran mereka, hingga mereka kini jarang lagi ngeblog. Atau awaknya yang kudet. Atau mereka sudah tidak mau lagi ngebog? Ya sudahlah ga apa2 jawabannya terserah saja. Yang pastinya memang awak juga baru ajanya akhir2 ini aktif lagi, mengingat kondisi ekonomi kian parah - maka awakpun mau ngadsense lagi.. hehe.

Oh ia sebelum panjang lebar soal blogger Idelogis. Aku definisikan dulu ya apa yang ku maksud dengan Blogger Ideologis itu.

Blogger Ideologis itu adalah para pengelola blog (blogspot) yang dipergunakan untuk menyampaikan pemikiran pemikiran Ideologis. Pemerikiran Ideologis yang saya maksud tentu saja adalah pemikiran Islam.

Selain blognya dipergunakan untuk menyuarakan Islam Ideologis, blogger Ideologis ini juga harus memiliki karakter khas kebanyakan blogger. Yakni, sering berbagi tips dan juga menghasilkan atau cari makan dari Blognya tersebut. Baik dengan Iklan Adesen atau yang lain. Jadi bisa dikatakan blogger Idelogis itu harus memang orang orang yang serius untuk menjadikan blog sebagai bagian dari mata pencaarian juga.

Saya sendiri tidak ingin berburu buru mengatakan kalau saya adalah blogger Ideologis. Mengingat web ini masih belum oke. Masih banyak butuh perbaikan perbaikan. Juga dah beberapa tahun terakhir ini, saya tidak lagi menghasilkan dari Adsense. Artinya saya masuk dalam kategori Blogger Ideologis hangat hangat taik kucing. hhehe

***

Oke deh. Tidak memperpanjang lebar celotehan ga penting ini. Tapi pastinya aku merasa membuat tulisan ini guna memanggil kalian siapa siapa dari kalian yang merasa blogger Ideologis yukk gabung dalam sebuah komunikasi lebih intenst.Jika kalian berminat silahkan komentar di bawah ya..

Celoteh Bang bara
Baca Juga