Spesial Buat Youtubers Baru ! Jangan Baca Berat..

Spesial Buat Youtubers Baru ! Jangan Baca Berat..

jika kamu menonton sendiri konten anda atau ada seseorang yg membantu putarkan vedeo anda untuk meningkatkan jam tonton, maka jam tonton tersebut akan dihanguskan/dibatalkan oleh pihak youtube jika di analisa algoritma youtube ketahuan bahwa yg menonton itu adalah anda sendiri atau seseorang/mesin yg dikhususkan untuk menonton channel anda sendiri. Hal ini bisa ketahuan jika :

1. perangkat yg digunakan untuk menonton adalah perangkat yg sama yg dipakai saat uploud vedeo. walaupun akunnya berbeda, namun akan ketahuan dari IP perangkat dan juga sumber jaringan yg dipakai. jadi jangan pernah pakai HP/laptop mu sendiri untuk menonton kontenmu di Youtube. Fatal!!!
jangan pernah aktifkan email youtubemu di perangkat yg akan dipakai buat menonton kontenmu. walaupun engkau nantinya akan sign out, tetapi  di algoritma youtube akan terekam bahwa konten tersebut diuploud dan ditonton dari sumber IP /sumber perangkat yg sama. setiap perangkat, ntah HP atau Laptop, memiliki nomor IMEI dan alamat IP Address sendiri-sendiri. pelacakannya disitu. sebenarnya bisa diakalin kalau setiap ganti email kamu menghapus historisnya terlebih dahulu, tetapi terkadang kita lalai dan akibatnya fatal.

Misalkan suatu waktu engkau pinjam ponsel temanmu dan aktifkan email akun youtubemu sebentar, lalu engkau sign out. tanpa hapus histori, temanmu kemudian aktifkan emailnya kembali di ponsel tersebut. akhirnya tanpa engkau sadari emailmu dan emailnya  saling terkait karena saat sign out lupa menghapus history. akibatnya setiap temanmu tonton channelmu maka akan dianggap youtube bahwa yg nonton konten tersebut adalah dirimu sendiri. akhirnya  jam tonton dari HP tsb untuk ke depannya akan dihanguskan dan bahkan channelmu bisa-bisa akan dibanned.


2. perangkat/akun tersebut hanya menonton kontenmu  secara terus menerus tanpa jeda dan tanpa menonton channel-channel oranglain.  dipastikan itu dianggap mesin tonton oleh youtube sehingga jam tontonnya akan dihanguskan.  jadi sebaiknya akun yang dipakai buat menonton adalah akun asli, karena akun asli biasanya akan dipakai sesekali buat menonton youtube (channel oranglain).

3. perangkat tersebut mempunyai beberapa akun channel youtube dan semua akun tersebut  dipakai bergantian untuk hanya menonton konten2 di channelmu saja tanpa pernah menonton channel2 oranglain.   itupun di analisa algoritma youtube akan mudah ketahuan bahwa jam tonton tersebut adalah  FAKE sehingga dibatalkan. ingat! Biarpun banyak akunnya tetapi IP nya cuman satu. ketahuannya disitu mas bro. melalui alamat IP Adress juga dari nomor imei perangkat.

4. fake viewers atau penonton palsu juga akan ketahuan melalui koment, yaitu jika komentar di setiap konten merupakan copy paste atau kata2 yg singkat dan berulang, misalnya mantap, yes, amazing, dll. baiknya klo koment dalam bentuk kalimat dan baiknya menyinggung isi konten, jangan pakai kata2 singkat seperti di atas di setiap konten. gampang ketahuannya bro sis.

5. hanya menonton yg pas di bagian iklannya saja lalu kontennya diskip, tidak diputar. jika ini berulang-ulang dan akun penonton ini hanya melakukannya di channel anda, maka di analisa algoritma youtube akan gampang ketahuannya bahwa itu adalah fake viewers atau jam tonton palsu. karena secara logika, orang buka youtube itu buat nonton konten bukan buat nonton iklan :-)

di awal-awal pihak Youtube hanya akan menghapus jam tonton di channelmu, kalau keseringan maka kalau channelmu belum dimonetisasi maka besar kemungkinan tidak akan lolos dan kalau sudah dimonetisasi atau pelanggarannya termasuk berat maka channelmu bisa dibanned.

terkadang suka ketawa dalam hati baca2 postingan teman2 youtuber pemula yg sering mepertanyakan di grup kok jam tonton saya hilang? kok subscriber saya hilang? ya, alasannya salah satunya karena hal-hal yg di atas bro sis. alasan mengapa suscribermu hilang, ntar kapan-kapan akan saya sharekan.

demikian saja pencerahan untuk kali ini, sebenarnya narasi ini saya siapkan buat bahan konten tutorial youtube, tapi nggak apa2 buat sementara diposting di FB biar bisa menambah wawasan teman2 youtubers pemula ono niha. 

Diambil dr Fb Tripson