Cara WhatsApp Bisa Video Call dengan 50 Orang

Cara WhatsApp Bisa Video Call dengan 50 Orang


Sejak pandemi Covid-19 terjadi, penggunaan aplikasi Video Conference dapat membantu kegiatan sehari-hari. Melalui aplikasi Zoom, pengguna dapat melakukan Video Conference untuk pekerjaan maupun kegiatan pembelajaran secara daring. 

Setelah itu, semua aplikasi meeting berkreasi untuk bisa berikan yang terbaik. Namun perusahaan perusahaan besar ga mau kalah, misalkan skype kini sudah banyak inovasi dan pengembangan untuk meetingnya. menyusul google, pekan lalu facebook dengan layanan roomnya. 

Dan kini,layanan komunikasi WhatsApp yang menawarkan kemampuan melakukan panggilan video dengan partisipan hingga sebanyak 50 akun. Hal ini dimungkinkan berkat integrasi layanan Room karya Facebook pada WhatsApp.

Tidak hanya via aplikasi Android atau iOS, fitur ini juga dapat dinikmati oleh pengguna WhatsApp versi desktop dan web.

Berikut langkah yang perlu Anda tempuh untuk dapat memanfaatkan fitur ini.



1. Akses aplikasi WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web di peramban.



2. Klik ikon tiga titik tersusun secara vertikal di bagian atas daftar percakapan dan pilih Create a Room.


3. Mengklik ikon ini akan menampilkan persetujuan untuk mengalihkan proses ke Facebook Messenger, klik Continue in Messenger.

 4. Pada halaman yang muncul, login ke akun Facebook dan klik Lanjutkan.


5. Halaman selanjutnya akan menampilkan ruangan yang diciptakan dengan menggunakan nama akun Facebook Anda. Klik Create Room as.

 6. Setelah, jangan lupa untuk mengklik Allow pada jendela Pop-Up yang meminta izin untuk menggunakan mikrofon dan kamera perangkat.

 7. Pada kolom tautan, klik Copy untuk menyalinnya sehingga Anda dapat membagikannya di grup atau kontak di berbagai aplikasi dan layanan komunikasi.



Setelahnya, Anda hanya perlu menyetujui partisipan yang meminta izin untuk bergabung di ruang pertemuan yang dibuat tersebut, dan berinteraksi dengan satu sama lain. Serupa layanan ruang pertemuan lainnya, Anda juga dapat berbagi layar, ataupun membisukan mikrofon dan menonaktifkan video. Selamat mencoba!