Cara Paling Mudah Membayar Tagihan First Media Pakai Akulaku

Cara bayar First Media pakai Akulaku merupakan solusi untuk membayar tagihan salah satu penyedia jasa internet yang cukup populer ini.

Cara bayar First Media pakai Akulaku merupakan solusi untuk membayar tagihan salah satu penyedia jasa internet yang cukup populer ini. Selain menggunakan metode biasa yang seringkali digunakan seperti melalui ATM, Kasir minimarket dan transfer dengan M banking.

Meskipun akulaku merupakan salah satu aplikasi keuangan digital yang sangat populer, namun tidak semua pengguna mengetahui mengenai hal ini. Sehingga banyak yang belum paham bahwa bisa membayar tagihan First Media dengan Akulaku.

Kalau anda adalah pengguna First media dan juga memiliki aplikasi Akulaku, maka sebaiknya bisa menyimak beberapa ulasan bara.web.id pada artikel kali ini.

8 Cara Bayar First Media Pakai Akulaku

Penggunaan internet rumahan melonjak di masa pandemi ini, karena hampir semua orang membutuhkan internet untuk memperlancar pekerjaaannya. Bahkan hampir semua anak sekolah wajib memiliki jaringan internet karena harus bersekolah dari rumah.

 First media sebagai salah satu jasa penyedia internet, cukup populer di kalangan pengguna internet rumahan. Karena memiliki banyak pilihan paket dengan biaya yang sangat terjangkau. Sehingga pengguna dapat menyesuaikan budget dengan kebutuhannya. Anda juga dapat menggunakan Cara bayar First Media pakai Akulaku untuk membayar tagihan.

Apalagi cara pembayaran tagihannya dapat melalui berbagai macam cara sehingga memudahkan pengguna dalam memenuhi kewajiban. Salah satunya adalah melalui aplikasi akulaku yang juga merupakan aplikasi keuangan digital yang memiliki banyak pengguna.

1.     Persyaratan Membayar Tagihan First Media Melalui Akulaku

Akulaku sendiri sebagai aplikasi keuangan yang menawarkan kredit secara online, menawarkan kredit yang limitnya sampai jutaan rupiah. Kredit tersebut dapat digunakan untuk apa saja, termasuk belanja secara online di eCommerce yang sudah bekerja sama dengan Akulaku.

Baca juga 11 Cara Rahasia Internetan Tanpa Kuota: Unlimited & Gratis

Serunya lagi limit dari Akulaku juga bisa digunakan untuk membayar tagihan internet rumahan yang dimiliki. Seperti membayar tagihan First Media, Indihome dan juga My Republik. Supaya dapat membayar First Media menggunakan Akulaku maka harus memenuhi persyaratannya sebagai berikut.

1.      Sudah memiliki akun Akulaku dan menjadi pengguna aktif.

2.      Mempunyai limit yang melebihi jumlah tagihan Firs media.

3.      Akun tidak memiliki kredit macet atau tunggakan tagihan.

4.      Limit juga tidak dalam masa penangguhan karena melakukan pelanggaran.

Beberapa persyaratan tersebut wajib dimiliki sebelum mulai membayar menggunakan Akulaku. Sehingga proses pembayaran dapat berjalan dengan lancar. Namun jangan lupa anda akan dikenakan biaya admin sebesar dua ribu lima ratus rupiah untuk melakukan transaksi ini.

Potongan tersebut akan dimasukkan ke dalam total tagihan aku laku yang harus anda bayarkan. Sehingga nanti jangan kaget kalau dalam total tagihannya bertambah dua ribu limaratus rupiah sebagi biaya admin yang harus dibayarkan.

Meskipun terdapat tambahan biaya admin, namun Cara bayar First Media pakai Akulaku ini merupakan solusi yang tepat bagi anda saat keuangan sedang sekarat. Sehingga pekerjaan yang anda lakukan tidak akan tertunda karena internet diputus pihak penyedia akibat menunggak tagihan.

2.     Cara Membayar Tagihan Melalui Akulaku

Memang sedih rasanya ketika tiba waktunya membayar, namun keuangan sedang tidak memungkinkan. Untungnya First Media menyediakan cara lain dalam pembayaran tagihannya seperti melalui akun Akulaku ini. Sehingga anda dapat memanfaatkannya agar tetap bisa menikmati internet di rumah dan membayarnya dengan cara yang lebih ringan.

Cara membayar tagihan First Media dengan menggunakan akun Akulaku bukanlah perkara yang susah. Setelah beberapa persyaratan diatas terpenuhi, maka bisa segera menggunakan  cara bayar First Media pakai Akulaku  dengan mengikuti tutorial dibawah ini.

1.      Jalankan aplikasi Akulaku dengan cara membuka aplikasi yang sudah terpasang pada perangkat anda.

2.      Setelah itu pilih menu tagihan yang muncul di layar.

3.      Pada deretan menu yang muncul pada menu tagihan, pilihlah tagihan internet dan kabel.

4.      Setelah itu tentukan penyedia jasa dengan mengetuk menu pilih operator.

5.      Pada pilihan berikutnya pilihlah First media sebagai tujuan pembayaran.

6.       Setelah itu masukkan nomor tagihan pada kolom yang tersedia.

7.      Setelah itu ketuk menu bayar, dan tunggu sampai muncul detail tagihan yang harus dibayar. Pastikan bahwa semua data yang muncul tersebut bener, kemudian lanjutkan dengan mengetuk menu bayar yang terletak di pojok kanan bawah.

8.      Tunggu sampai muncul notifikasi bahwa anda berhasil melakukan pemesanan. Maka artinya pembayaran tagihan anda sudah berhasil.

BBaca juga Terbaru! Simak Cara menggunakan Kuota videomax Telkomsel

Setelah semua proses tadi selesai maka anda dapat membayar tagihan tersebut dengan cara mengangsur sehingga tidak akan terasa berat. Anda bisa memilih tenggat pelunasan selama tigapuluh hari atau 45 hari kedepan. Biasanya sesuai dengan tanggal cetak tagihan yang digunakan saat melakukan transaksi.

Demikianlah cara bayar First Media pakai Akulaku  semoga dapat membantu anda saat membutuhkan cara pembayaran lain yang mudah. Terutama disaat tidak memiliki uang yang cukup untuk membayar tagihan internet rumahan anda. Selamat mencoba ya, semoga berhasil!