Cara Top Up Neo+ Lewat Livin by Mandiri

Cara top up Neo+ lewat Livin by Mandiri memiliki azas tahapan yang mirip dengan kegiatan pemindah bukuan saldo dari bank Mandiri lewat anjungan tunain

Cara top up Neo+ lewat Livin by Mandiri memiliki azas tahapan yang mirip dengan kegiatan pemindah bukuan saldo dari bank Mandiri lewat anjungan tunainya ke Bank Neo. Proses yang dilalui juga identik, yaitu dengan memanfaatkan fitur EasyPay untuk pembayarannya.

Hanya saja apabila memiih untuk memakai Mandiri Online maka tahapan proses yang dilalui lebih sederhana. Simak di bara.web.id secara detail.

Mengenal Livin by Mandiri

Sebelum masuk kepada pembahasan mengenai cara Top Up Neo+ Lewat Livin by Mandiri, ada baiknya jika uraian dimulai dengan melakukan pengenalan pada Livin by Mandiri.

Nama Livin by Mandiri ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat tanah air. Namun mungkin timbul tanya karena terjadi penampilan yang sangat terlihat pada tampilan logo yang digunakannya.

Ya Bank Mandiri memang telah melakukan perubahan besar pada Livin by Mandiri baik pada sistem operasionalnya maupun pada tampilan logo yang diusungnya. Perubahan ini diumumkan secara resmi pada bulan lalu, yaitu tepatnya pada tanggal 21 Januari 2022.

Pada saat itu dinyatakan jika aplikasi mobile banking milik bank Mandiri yang bernama Livin by Mandiri dengan logo biru telah resmi tidak dipergunakan lagi. Sebagai gantinya para nasabah diminta  untuk menggunakan Super App Livin' by Mandiri dengan logo berwarna kuning.

Aplikasi super Livin' by Mandiri dengan logo kuning ini merupakan layanan keuangan lengkap dan integral yang menawarkan a better user experience.Singkatnya aplikasi Livin by Mandiri logo kuning ini adalah bentuk yang lebih baik dari mobile banking Mandiri sebelumnya.

Karena layanan perbankan dan keuangannya lebih lengkap, maka tentu saja akan memberi kemudahan yang jauh lebih baik bagi nasabahnya. Bisa dibilang dengan memakai aplikasi super ini para nasabah seakan memiliki kantor cabang di tangannya.

Baca juga Cara Transfer Bank Neo Ke BTN

Semua kegiatan keuangan dan perbankan bisa dilakukan lewat aplikasi di dalam gawainya.

Livin by Mandiri dan Neo+

Apabila seorang nasabah membutuhkan kegiatan untuk memindahkan saldo dari akun Livin by Mandiri miliknya ke Neo Commerce Bank, maka akan dikenakan gratis biaya admin. Namun pemakaian menu tidak boleh melalui opsi transfer antar bank.

Agar tidak dibebankan biaya admin, kegiatan pemindah bukuan saldo harus dilakukan dengan menggunakan jasa pihak ketiga yaitu EasyPay. Dalam prosesnya pergunakan kode 88308. Sedangkan untuk nomor virtual accountnya bisa diperoleh dari apalikasi milik NeoBank.

Nomor virtual account yang dipergunakan dalam kerjasama antara bank Mandiri dan Neobank ada 2 macam, yaitu permanen dan sementara. Nomor Virtual VA permanen ada pada jenis tabungan Neo.

Sedangkan nomor virtual VA bank Mandiri yang digunakan untuk menambahkan saldo pada Neo Now hanya berlaku satu kali saja, selama 24 jam.

Jadi pahami sekali lagi, apabila penambahan saldo tabungan Neo+ via Livin by Mandiri logo kuning tidak ingin dikenakan biaya administrasi, maka jangan gunakan menu transfer.

Cara Top Up Neo+ Lewat Livin by Mandiri

Sebagai tambahan info, jika dilakukan pemindah bukuan saldo melalui transfer dari Livin by Mandiri versi baru dengan logo kuning ke dalam rekening Neo maka nomor virtual VA tidak berubah.

Sebaliknya jika ingin menambah saldo Neo Now dari Livin by Mandiri, maka nomor virtual yang digunakan adalah nomor yang sekali pakai. Konsekuensinya, setiap kali akan menambah saldo Neo Now harus issued nomor VA baru.

Di bawah ini adalah detail langkah yang harus dilakukan:

·       Aktifkan aplikasi Neobank atau Neo+ yang telah diunduh pada gawai pribadi pengguna.

·       Ambil pilihan menu untuk menambahkan saldo.

Baca juga Cara Transfer Neo Bank Ke OVO Mudah Dan Aman

·       Selanjutnya pilihlah jenis tabungannya, yaitu Tabungan Neo.

·       Lanjutkan dengan memilih jumlah yang akan ditambahkan. Ingat jumlah nominal yang paling sedikit dapat dilakukan penyetoran atau ditransfer adalah Rp 10.000.

·       Berikutnya tekan menu Lihat Metode Lain. Di dalam menu tersebut cari lalu tekan tombol menu Pembayaran Virtual Account.

·       Tekan tombol pada pilihan Mandiri Virtual Account lalu salin nomor kode virtual VA yang ditampilkan pada layar tersebut untuk digunakan pada tahap berikutnya.

Setelah itu, sekarang beralihlah pada aplikasi super Livin by Mandiri versi baru yang menggunakan logo berwarna kuning atau emas. Selanjutnya lakukan beberapa langkah berikut ini:

·       Buka lalu teruskan untuk mengaktifkan aplikasi super Livin by Mandiri baru yang berlogo kuning, kemudian pilih menu Bayar setelah Log in.

·       Di kolom penyedia layanan tuliskan FasPay.

·       Lanjutkan dengan input kode VA serta jumlah yang akan ditransfer, tekan tombol Lanjutkan, tekan lagi tombol Lanjut Bayar dan ketik nomor Pin dari Livin by Mandiri.

·       Apabila proses berhasil, maka bukti transfer akan dimunculkan.

Demikian penjelasan tentang cara Top Up Neo+ Lewat Livin by Mandiri yang merupakan sebuah aplikasi super baru berisi jasa layanan keuangan yang lengkap dan terintegrasi. Semoga uraian tadi dapat memberi tambahan pengetahuan baru bagi yang memerlukannya.