Cara Transfer Bank Neo Ke BTN

Cara transfer Bank Neo ke BTN sebenarnya memiliki langkah kegiatan tak berbeda ketika harus melakukan pemindah bukuan saldo ke bank tujuan lainnya.

 Cara transfer Bank Neo ke BTN sebenarnya memiliki langkah kegiatan tak berbeda ketika harus melakukan pemindah bukuan saldo ke bank tujuan lainnya. Teknik prosedurnya juga akan berlangsung otomatis, artinya setelah pemindah bukuan berhasil maka saldo akan segera beralih ke rekening Bank Tabungan Negara BTN.

Kegiatan masalah finansial melalui lembaga perbankan seperti pemindah bukuan saldo merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh anggota masyarakat. Selain melalui pelayanan langsung oleh pegawai bank, juga bisa dilakukan melalui berbagai metode lainnya seperti lewat anjungan tunai mandiri atau internet banking. Simak di bara.web.id secara detail untuk menghindari kesalahan.

Bank Neo, Pencipta Terobosan Baru Neo+



Bank Neo Commerce BNC adalah lembaga keuangan yang menjalankan bidang usaha perbankan dalam bentuk perusahaan publik. Bank ini merupakan bentukan baru dari Bank Yudha Bhakti pada tahun 1989.

Memiliki kantor pusat di Jakarta, perusahaan publik berbentuk bank ini merupakan asset grup Gozco dan beberapa induk koperasi yang masih berada di ruang lingkup TNI.

Bank bentukan baru bernama BNC ini cukup memiliki nama di kalangan nasabah perbankan di tanah air. Hal ini berkat hadirnya terobosan baru dalam penyediaan layanan keuangan berbentuk piranti lunak digital bernama aplikasi Neo+.

Hadirnya piranti lunak di bidang keuangan ini memiliki kegunaan yang cukup banyak bagi masyarakat tanah air saat melakukan transaksi keuangan. Manfaat yang dimiliki mirip dengan mobile banking atau E-wallet.

Oleh karena itu, metode saat melakukan kegiatan pemindah bukuan saldo dari Bank Neo ke Bank lain termasuk Bank BTN adalah sama. Akan tetapi meski begitu kadang kala masih ada juga nasabah Bank Neo yang belum paham langkah yang mesti dilakukan untuk melakukan proses tersebut.

Mengenal Aplikasi Neo+

Bank Neo Commerce BNC memiliki layanan inovatif bagi para nasabahnya berupa piranti lunak sistem keuangan perbankan dengan sistem online. Software ini diberi nama Neo+.

Aplikasi Neo+ ini sebenarnya disematkan tampilan interface yang sangat sederhana dan mudah dalam penggunaannya. Akan tetapi karena di dalamnya terdapat 2 akun sumber dana yang terpisah, maka seringkali para pengguna jadi bingung saat pemakainnya.

Dua sumber dana terpisah itu akan berguna ketika nasabah ingin mengirim dana ke sesama pengguna aplikasi Neo+ serta saat melakukan pemindahan saldo ke bank lainnya.Jika pengiriman dana untuk ke sesama pengguna Neo maka sumber dana dipilih ketika dilakukan konfirmasi transfer. Sedangkan cara transfer Bank Neo ke BTN atau bank lain maka sumber dana dipilih saat memasukkan nomor rekening tujuan.

Baca juga Cara Transfer Neo Bank Ke OVO Mudah Dan Aman

Cara Transfer Bank Neo Ke BTN

Metode yang dilakukan sangat sederhana sebagaimana uraian langkah berikut ini:

·       Aktifkan aplikasi Neobank dengan memakai akun milik pribadi yang ada pada aplikasi tersebut.

·       Tahap selanjutnya pada halaman utama ambil pilihan menu Transfer.

·       Langkah berikutnya, ambil pilihan Ke Bank Lain.

·       Pilihlah sumber dana yang akan digunakan untuk melakukan pengiriman, apakah memakai Tabungan Neo atau Neo Now.

·       Setelah memilih sumber dana, maka pada menu selanjutnya ketikkanlah nomor rekening Bank BTN yang menjadi nomor rekening tujuan pemindah bukuan.

·       Di bagian nama bank pilih Bank BTN, lalu teruskan dengan menginput jumlah transfer minimun Rp 10.000 dengan biaya admin hingga saat ini adalah nol rupiah alias tanpa biaya apaun untuk dikenakan. Sedangkan jika transfer dilakukan sebaliknya maka akan dikenakan biaya admin sebesar 6.500 rupiah.

·       Langkah berikutnya setelah melakukan penginputan nilai nominal tekan tombol bertuliskan Lanjutkan.

·       Jika sudah periksalah lagi detail nama dari pemilik rekening yang dituju serta jumlah nilai uang yang akan dikirimkan. Apabila sudah yakin semua benar, maka tekan tombol Konfirmasi Transfer.

·       Di tahap ini input no PIN dari Neo Bank Commerce.

·       Apabila proses pemindah bukuan saldo berhasil dilakukan dan diproses maka akan muncul bukti transfer.serta Tulisan: Transaksi Kirim Uang Berhasil

Ketika proses pengiriman uang melalui metode transfer dinyatakan berhasil maka sejumlah dana seperti hal nya jumlah yang tadi diinput akan berpindah ke rekning bank dari tujuan pengiriman.

Baca juga Cara Transfer OVO ke Neo Bank Commerce

Sebaliknya apabila ingin melakukan pemindah bukuan sejumlah dana dari rekening bank BTN ke Tabungan Neo atau Neo Now sebagai rekening tujuannya maka bisa dilakukan melalui opsi pemindah bukuan yang ada di aplikasi BTN Mobile secara langsung. Setelah itu lanjutkan dengan mengambil opsi transfer ke bank lain, lanjutkan dengan mengisi jumlah dana yang akan dikirim, masukkan nomor PIN.

Untuk melakukan penarikan saldo melalui Neo+, nasabah dapat memilih akan mengambil sumber dana dari Tabungan Neo atau Neo Now. Keduanya tidak akan dikenakan biaya admin.

Cara transfer Bank Neo ke BTN dengan menggunakan aplikasi Neo+ yang sangat mudah ini tentu menjadi sebuah wujud nyata pelayanan yang diberikan oleh Neobank bagi nasabahnya. Hal ini tentu saja akan memberi banyak kemudahan pilihan fasilitas pembayaran bagi masyarakat luas.