Cara Transfer Neo Bank Ke OVO Mudah Dan Aman

Cara transfer Neo Bank ke OVO hampir sama dengan transfer pada e-wallet lainnya. Kehadiran Neo Bank sangat membantu Anda untuk melakukan transaksi se

 Cara transfer Neo Bank ke OVO hampir sama dengan transfer pada e-wallet lainnya. Kehadiran Neo Bank sangat membantu Anda untuk melakukan transaksi secara online. Karena seluruh aktivitas layanan bank digital ini dilakukan secara online. Jadi, masyarakat yang paham teknologi cenderung memilihnya.

Bagaimana transfer Neo Bank ke OVO? Tentunya Anda sudah mendaftar dahulu di aplikasi Neo+. Saldo dari akun Neo Bank Anda dapat ditarik ke rekening Bank lain atau dompet digital seperti OVO, dana, Gopay, Shopee Pay dan lainnya. Namun, mungkin Anda masih merasa bingung dan takut jika terjadi kegagalan dalam proses transfer.

Maka dari itu, pada artikel domain.com berikut penulis akan sajikan bagaimana melakukan transfer secara mudah dan aman. Selain itu, pastikan Anda mengikuti tahapan berikut dengan benar dan tidak ada yang terlewat. Simak di bara.web.id

Apa itu Neo Bank?


Mungkin kebanyakan dari Anda mengenal dan menggunakan Bank dengan layanan secara offline dan menggunakan kartu ATM berbentuk fisik. Namun, lain halnya dengan Neo Bank yang menargetkan nasabahnya adalah orang-orang yang fasih teknologi.

Secara sederhana, Neo Bank adalah Bank digital yang menawarkan layanan keuangan secara online. Neo Bank atau Neo+ berupa aplikasi yang dapat Anda install di ponsel.

Kehadiran Bank digital ini tergolong baru, untuk itulah mereka berupaya melakukan berbagai promosi menarik. Yaitu memberikan apresiasi kepada pengguna yang dapat mengajak pengguna lain untuk mendownload dan melakukan registrasi di aplikasi Neo Bank.

Apresiasi tersebut berupa uang sebesar 25 ribu.  Tinggal mengalikan banyaknya pengguna yang berhasil diundang, sangat lumayan bukan? Oleh karena itu, anak millenial tertarik menggunakan Neo+.

Baca juga Cara Transfer OVO ke Neo Bank Commerce

Selanjutnya, untuk melakukan transfer ke akun OVO ada beberapa catatan yang perlu Anda perhatikan. Pertama, pastikan saldo cukup dan jumlah transfer minimal 10 ribu rupiah. Kedua, nomor rekening menggunakan kode Account Virtual yang Anda peroleh dari OVO. Ketiga, untuk mendapatkan kode tersebut gunakan Bank CIMB Niaga. Tata cara lengkapnya akan dijelaskan di bawah.

Adapun kelebihan menggunakan Neo Bank adalah tidak dikenakan biaya admin sepeserpun. Jadi, biaya transfer dari Bank Neo ke OVO adalah gratis tanpa memotong saldo Anda. Mungkin, layanan tersebut yang menjadi salah satu faktor masyarakat menyukai Bank Neo.

Selain itu, isi saldo OVO atau top up melalui Neo Bank tidak dikenakan biaya 1 ribu. Padahal, biasanya jika melakukan top up OVO melalui Bank lain per transaksi akan dikenakan tambahan 1 ribu.

Nah, setelah mengetahui apa itu aplikasi Neo Bank digital kini saatnya Anda mempraktikkan bagaimana cara transfer Neo Bank ke OVO.

Cara Transfer Neo Bank Ke OVO

 

Ketika ingin transfer dari Neo Bank pastinya Anda sudah melakukan registrasi sedemikian rupa dan memiliki saldo yang cukup. Untuk proses registrasi Bank Neo juga tidaklah sulit, Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan nomor telepon yang aktif.

 Langkah-langkah berikut sangat mudah untuk Anda terapkan.

1.     Buka aplikasi OVO terlebih dahulu.

2.     Selanjutnya, klik ikon “top up” yang bertanda plus di bagian kiri.

3.     Pilih “metode lain”.

4.     Lalu klik menu “ATM” (Anda tidak perlu mempunyai kartu ATM, karena menu ini hanya untuk mengambil kode saja.

5.     Lalu menu tersebut akan menampilkan berbagai macam Bank. Akan tetapi tidak tertera Neo Bank, maka pilih “bank lainnya”.

6.     Selanjutnya, terdapat menu “instruksi” lalu scroll paling bawah dan Anda akan catat kodenya yaitu  8099+ nomor ponsel Anda yang terdaftar di aplikasi OVO. Pastikan tidak salah ketika memasukkan kode tersebut, agar proses transaksi berhasil.

7.     Lanjut, buka aplikasi Neo Bank dan masuk ke menu beranda.

8.     Klik menu transfer di bagian atas.

9.     Setelah itu, klik opsi ke Bank lain.

10.  Selanjutnya, pihak Neo Bank akan meminta Anda memasukkan informasi penerima.

11.  Masukkan nomor rekening OVO Anda yaitu kode yang didapatkan tadi ( 8099 dan diikuti dengan nomor telepon OVO) Contohnya 8099083826248940.

12.  Lalu klik opsi “nama Bank penerima” dan pilih Bank CIMB Niaga.

13.  Lanjut, masukkan nominal transfer Anda.

14.  Anda dapat pula memasukkan catatan atau melewatinya.

15.  Jika merasa sudah benar, lalu klik lanjut.

16.  Lalu cek apakah informasi transfer tersebut sudah sesuai atau belum. Jika sudah, klik konfirmasi transfer.

17.  Selanjutnya, masukkan PIN Neo Bank Anda.

18.  Kemudian, klik selesai.

19.  Tunggu beberapa saat dan proses transaksi berhasil.

20.  Pastikan masukkan kode atau nomor rekening dengan benar ya.

Itu dia penjelasan mengenai apa itu Bank Neo dan bagaimana cara transfer Neo Bank ke OVO. Jadi, paham persyaratan apa saja untuk melakukan transaksi di aplikasi Neo+. Selain itu, pastikan Anda memasukkan kode rekening Bank sesuai di aplikasi OVO. Jika Anda salah memasukkan kode nya kemungkinan transaksinya akan gagal.

Jadi, sebelum mengklik konfirmasi transfer baca dan teliti terlebih dahulu. Ini bukan hanya untuk pengguna Bank Neo saja, akan tetapi semua pengguna layanan keuangan apapun