Cara Transfer OVO ke Neo Bank Commerce

Namun jika belum tahu seperti apa cara transfer OVO ke Neo Bank Commerce,

Salah satu metode yang dapat digunakan untuk melakukan penambahan saldo pada rekening di tabungan bank Neo adalah memakai aplikasi e-wallet, yaitu OVO. Namun jika belum tahu seperti apa cara transfer OVO ke Neo Bank Commerce, silahkan ikuti penjelasan di bara.web.id bawah ini.

Syarat yang Harus Dipenuhi

Sebagaimana kegiatan keuangan serta perbankan yang lainnya, untuk dapat dilakukannya proses pemindahan sejumlah dana dari aplikasi keuangan OVO ke rekening di bank Neo NBC, ada beberapa syarat yang ditetapkan, yaitu:

·       Syarat pertama cara transfer OVO ke Neo Bank Commerce adalah tersedia cukup dana tersisa yang ada di akun aplikasi OVO setelah dilakukan proses pemindahan dana. Sisa nominal yang ditetapkan adalah paling sedikit atau di atas 15 ribu rupiah.

·       Akun OVO yang akan dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan keuangan berupa pemindahan sejumlah dana telah mencapai tingkatan tertinggi yaitu level Premium.

·       Disebabkan semua proses pemindahan dana itu akan dilakukan secara daring alias online, maka harus disediakan jaringan koneksi internet yang stabil dan memiliki kualitas baik. Tujuannya tentu saja agar prosesnya lancar dari awal hingga akhir. Sekaligus antisipasi agar tidak terjadi kegagalan di tengah prosesnya.

Apabila ketiga persyaratan yang telah diuraikan secara detail di atas telah terpenuhi, maka saatnya untuk melanjutkan pada tahap berikutnya.

3 Tahapan Transfer OVO ke Neo Bank Commerce

Untuk melakukan proses pemindahan dana dari rekening akun dompet digital OVO ke dalam rekening tabungan di bank Neo Commerce, akan melewati tiga tahapan langkah.

Pada tahap pertama nanti pengguna aplikasi keuangan OVO akan melakukan penyalinan nomor rekening dari akun yang ada di bank Neo. Nomor rekening tersebut akan diambil melalui aplikasi NeoBank.

Di tahap kedua yang harus diselesaikan adalah melakukan proses utamanya, yaitu pemindahan sejumlah dana yang ada pada akun di dalam aplikasi dompet elektronik OVO, ke dalam nomor rekening Neo Bank Commerce.

Kemudian di langkah ketiga yang merupakan langkah terakhir, nasabah atau pengguna melakukan pemeriksaan terhadap bukti transfer atau pemindahan dana top up. Pemeriksaan bukti ini dilakukan melalui aplikasi NeoBank.

Cara Lakukan Transfer dari Ovo Ke Neo Bank

Cara transfer OVO ke Neo Bank Commerce tidak sulit dan tidak rumit. Semua tahapan langkahnya sangat mudah, seperti uraian berikut ini.

1. Lakukan Penyalinan Nomor Rekening Neo di Aplikasi NeoBank

Untuk melakukannya, ikutilah tiga langkah mudah berikut ini

·       Buka dan kemudian lakukan pengaktifan aplikasi NeoBank yang dilanjutkan dengan memilih opsi Rekening pada menu utama yang tampak pada layar aplikasi.

·       Langkah berikutnya, pilihlah salah satu dari nomor rekening yang nantinya akan dijadikan tujuan pemindahan dana dari aplikasi dompet digital OVO.

·       Apabila sudah memilih rekening tujuan penerima, tekan tombol pada menu Lainnya, scroll ke bawah dan pilih opsi Salin No Rekening.

Setelah selesai melakukan penyalinan nomor rekening tujuan di Neo Bank Commerce, maka tahap berikutnya adalah masuk pada proses inti, yaitu pemindahan dana.

Baca juga 2 Cara Top Up Shopeepay Lewat SeaBank

2. Pindahkan Dana dari OVO ke Neo Bank Commerce

Pada proses inti ini silahkan untuk mengikuti tahapan langkah dalam uraian berikut.

·       Masuklah pada aplikasi keuangan dompet digital OVO, lalu carilah menu Transfer dan pilih menu tersebut.

·       Berikutnya ambil opsi Kirim Ke Rekening Bank.

Pada menu tersebut pilihlah kolom bank tujuan dengan memilih nama Bank Yudha Bakti (ini merupakan nama lama dari Neo Bank Commerce).

Lalu pada bagian Nomor Akun, isilah dengan data nomor rekening yang telah dikopi dari aplikasi Neo+ sebelumnya di tahap pertama.

Sedangkan pada kolom Alias, isilah dengan data sesuai keinginan, misalnya: BNC Saya.

·       Apabila semua kolom telah diisi dengan data yang sesuai, maka lanjutkan dengan memilih dan menekan tombol Tambah Bank Baru.

·       Input jumlah dana yang akan dimasukkan ke dalam rekening Neo Bank Commerce. Pastikan jika nilai yang ditransfer paling sedikit 10.000 rupiah. Kemudian teruskan proses dengan menekan tombol Lanjutkan.

·       Di tahap ini pengguna OVO akan memperoleh halaman konfirmasi atas transfer yang dilakukan. Cek lagi detailnya seperti nama dari rekening penerima di bank tujuan, serta jumlah dana yang dikirimkan.

·       Apabila semua telah sesuai, tekan tombol Transfer, input nomor PIN dari aplikasi OVO yang biasanya terdiri dari 6 buah angka. Lalu tunggu prosesnya selesai.

3. Cek Histori dan Bukti Transfer

Rangkaian langkah terakhir yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

·       Tutup aplikasi OVO dan bukalah aplikasi Neobank.

·       Pada menu utama carilah opsi Histori.

·       Plih opsi tersebut dengan menekan tombolnya.

·       Lalu pilih opsi Transaksi Terkahir untuk melihat bukti transfer dari proses pemindahan dana yang telah dilakukan.

Dengan menyelesaikan 3 tahapan utama dari cara transfer OVO ke Neo Bank Commerce di atas maka dipastikan proses telah selesai. Sekarang sudah tidak bingung lagi bagaimana melakukannya bukan?