Tagihan Indihome Turun Jadi 30 Ribu?

Tagihan Indihome turun jadi 30 Ribu? Apa kabar ini benar dan cukup dipercaya? Mengapa bisa ada potongan harga atau diskon sebesar itu?

Tagihan Indihome turun jadi 30 Ribu? Apa kabar ini benar dan cukup dipercaya? Mengapa bisa ada potongan harga atau diskon sebesar itu? Dalam rangka apa? Berlaku untuk semua pelanggan Indihome atau bagaimana?

Beragam pertanyaan seperti itu belakangan ini muncul dari para pelanggan Indihome. Kewajiban yang harus dipenuhi sebelum berakhirnya batas waktu maksimal yang ditetapkan yaitu setiap tanggal 20 per bulan itu terdengar cukup mengejitkan.

Nah jika Anda termasuk yang ingin mengetahui mengenai hal tersebut, silahkan simak ulasan tentang kabar tagihan Indihome turun jadi 30 Ribu itu pada uraian di dalam artikel berikut ini.

Cara Memperoleh Data Tagihan Langganan

Sebelum membahas pada inti permasalahannya, ada baiknya diketahui dulu bagamana cara untuk memperoleh data tagihan yang menjadi kewajiban setiap pelanggan Indihome. Dengan mengetahui caranya maka apabila ada perbedaan jumlah tagihan dari sebelumnya, pelanggan akan bisa melakukan kroscek data secara mandiri.

Pada dasarnya ada 3 buah cara jika ingin melihat dan mengetahui jumlah nominal yang harus dibayarkan oleh seorang pelanggan Indihome. Yang pertama dapat melalui aplikasi, yang kedua lewat situs resmi Indihome dan yang terakhir via Pusat Pelayanan Indihome.

1. Memanfaatkan Aplikasi

Langkah untuk mengetahui nominal tagihan dengan metode ini adalah dengan mengikuti tahapan berikut:

·       Aktifkan sambungan jaringan internet antara Wifi Indihome dengan perangkat telepon pintar yang digunakan.

·       Kemudian buka dan masuklah pada aplikasi milik Indihome di dalam perangkat.

·       Nah di halaman pertama dan utama itulah informasi data tagihan akan dapat diketahui oleh pelanggan Indihome.

2. Cari Tahu via Situs Resmi Indihome

Langkah yang perlu dilakukan untuk tahu data tagihan melalui situs Indihome adalah:

·       Hidupkan PC atau Laptop lalu bukalah laman perambah yang ada di sana.

·       Kemudian melalui browser masuklah pada situs resmi milik Indihome.

·       Pada menu utama, tekanlah tombol MyIndihome untuk masuk ke dalamnya.

·       Berikutnya input nomor HP atau alamat email yang terdaftar pada akun aplikasi.

·       Input juga kode OTP.

·       Setelah OTP diinput, berikutnya akan tersaji jumlah nominal tagihan.

Baca juga Harga kuota XL terbaru, Harian, Mingguan dan Bulanan

3. Bertanya ke Call Center Indihome

Tahapannya adalah sebagai berikut:

·       Telepon pihak pusat layanan pada nomor 147.

·       Tekan opsi Berbicara dengan Customer Service.

·       Sebutkan nomor pengguna serta permintaan untuk cek tagihan pada petugas.

·       Petugas akan melakukan cek lalu menginformasikannnya pada pelanggan.

Tagihan Indihome Turun, Hoax atau Nyata?

Ketika mendapatkan informasi tentang jumlah nominal yang harus dibayarkan sebagai kewajiban dan tahu jika tagihan Indihome turun jadi 30 Ribu, tak usah panik. Tak perlu juga bingung karenanya.

Ada beberapa elemen yang dapat menjadi sebab turunnya tagihan iuran bulanan bagi para pelanggan Indihome hingga 30 ribu rupiah. Apa sajakah hal yang menyebabkannya? Berikut ini silahkan simak penjelasannya.

1. Terjadinya Gangguan

Alasan pertama sehingga terjadinya penurunan atau diskon pada tagihan bulanan pelanggan adalah terdapat sebuah error pada sambungan internet di rumah pelanggan tersebut. Gangguan yang terjadi tersebut tentu akan menagkibatkan kerugian pada pihak pelanggan.

Sebagai bentuk permintaan maaf sekaligus kompensasi ganti rugi akan hal tersebut, maka dibuatlah pemotongan atau diskon harga pada tagihan bulanan yang muncul di bulan berikutnya bagi sang pelanggan tersebut.

Selain berbentuk pemotongan jumlah tagihan, kompensasi dari Indihome terkadang juga hadir dalam bentuk lain. Misalnya gratis biaya langganan untuk akses saluran berbayar tertentu, dalam suatu waktu yang ditetapkan.

Baca juga STB MNC Play Tidak Bisa Install Aplikasi

2. Tagihan Dipotong dari Dana Deposit Indihome

Ketika tagihan Indihome turun jadi 30 Ribu, bisa jadi karena sang pelanggan tersebut telah memiliki sejumlah dana deposit yang tersimpan di Indihome. Dana deposit ini ada pada saat setor dana pertama ketika berlangganan dulu.

Dana deposit tersebut akan diakses oleh pihak Indihome setelah masa berlangganan pelanggan telah mencapai 7 bulan. Peruntukan dana deposit tersebut salah satunya adalah untuk pemotongan tagihan langganan per bulan.

Jadi misalkan, ada deposit di Indihome sejumlah 500 ribu rupiah. Kemudian muncul tagihan di bulan ke delapan masa berlangganan sebesar 250 ribu rupiah. Nah bisa saja nantinya 50 ribu diambilkan dari dana deposit, sehingga total tagihan tinggal 200 ribu.

Sisa deposit yang ada akan dilakukan pemotongan lagi di bulan depannya.

3. Sistem Pembayaran Sedang Error

Terkadang sebuah pada sebuah sistem dapat terjadi error, pun demikian hal nya dengan sistem pembayaran milik Indihome. Peristiwa ini biasanya terjadi antara tanggal 18 hingga 20 di tiap bulannya, pada saat pembayaran pelanggan mencapai puncaknya.

Akibatnya. server Indihome overload sehingga terjadi error. Dampaknya terjadi pengurangan jumlah tagihan hingga tak munculnya tagihan pada bulan tersebut. Nah disitulah perlunya tahu bagaimana cara melihat tagihan Indihome seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Sehingga apabila tahu terjadi jumlah nominal yang tak sesuai, pelanggan akan dapat melakukan kroscek jumlah tagihan secara mandiri.

SEmoga setelah tahu faktor penyebab tagihan Indihome turun jadi 30 Ribu ini tidak timbul lagi pertanyaan-pertanyaan kebingungan lagi ya.