Trik Jitu Mengatasi Wifi Biznet Tidak Terdeteksi di HP

Wifi Biznet tidak terdeteksi di HP adalah masalah yang umum terjadi pada pengguna internet rumahan yang cukup populer ini.

 Wifi Biznet tidak terdeteksi di HP adalah masalah yang umum terjadi pada pengguna internet rumahan yang cukup populer ini. Tentunya membuat pengguna merasa terganggu dan kurang nyaman karena tidak dapat mengakses internet untuk sementara.

Meskipun bukan seseorang yang gaptek, namun cara untuk mengatasi wifi biznet yang tidak ada di handphone sering tidak diketahui pengguna. Sehingga membuat pekerjaan menjadi terbengkalai untuk sementara waktu.

Untuk mengantisipasi kalau saja hal ini dapat terjadi maka bara.web.id akan memberikan solusi terbaiknya untuk anda. Simak terus artikel ini dari awal sampai akhir ya?

Trik Jitu Untuk Wifi Biznet Yang Tidak Terdeteksi di HP

Banyak pengguna yang menjadi bingung dan panik ketika mendapati HPnya tidak dapat mengakses Wifi. Apalagi saat ada pekerjaan penting yang harus dikerjakan dengan segera. Padahal untuk terhubung  dengan jaringan internet langkah pertama yang harus kita lakukan adalah dengan memanfaatkan fitur ini.

Jangan khawatir dulu, karena banyak solusi untuk mengatasi masalah ini dengan baik, tentunya anda harus menemukan dahulu apa penyebabnya sehingga tidak muncul di layar HP. Apakah sedang disembunyikan, atau malah perangkatnya sendiri yang bermasalah.

Baca juga Password Admin Indihome Semua Merk Router Terbaru

Terkadang permasalah memang tidak terjadi pada Wifi yang sedang digunakan, bisa jadi masalah terjadi pada perangkat handhone anda. Sehingga anda harus memastikan dahulu, dengan mencoba melalui laptop atau PC masih dapat terhubung atau tidak.

1.     Masalah yang Kerap Menyebabkan Wifi Biznet Tidak Terbaca

Memang tidak ada yang tidak menemukan masalah dalam kehidupan sehari-harinya. Demikian juga dalam jaringan internet yang kita gunakan. Karena penggunaan internet sekarang ini sudah seperti menjadi kebutuhan pokok, akan sangat mengganggu kalau tidak punya akses internet sama sekali.

Itulah sebabnya harus segera diatasi, seperti masalah  Wifi Biznet tidak terdeteksi di HP ini. Namun sebelum mulai memperbaikinya maka harus mencari tahu beberapa hal yang menjadi penyebabnya.

·        Status Wifi Sedang Dalam Keadaan Hidden

Ketika mengalami kondisi ini, cobalah periksa dahulu apakan kondisi Wifi sedang dibuat hidden. Sehingga tidak dapat diakses oleh siapapun dan perangkat apapun. Mungkin anda lupa bahwa sedang menyembunyikan Wifi anda karena banyaknya penyusup yang datang sehingga internet menjadi sangat lemot saat digunakan.

·        Posisi HP Jaraknya Kurang Dekat Dari Modem.

Posisis HP yang tidak berada di dalam jangkauan Modem juga menjadi salah satu penyebab Wifi tidak terdeteksi. Itulah sebabnya jangan terlalu jauh dari modem saat ingin menggunakan Wifi dengan lancar. Biasanya jarak paling jauh yang dapat terjangkau oleh modem itu adalah sepuluh sampai dengan limabelas meter. Kalau melebihi dari jarak tersebut sulit sekali terdeteksi sehingga tidak akan muncul saat dicari.

·        Banyaknya Timbunan Sampah File Di Perangkat

Chace yang jarang dibersihkan dan menumpuk banyak di penyimpanan HP juga bisa menyebabkan Wifi Biznet tidak terdeteksi di HP. Sehingga jangan lupa membersihkan sampah terlebih dahulu saat mengalami kendala ini. Selain itu penumpukan chache juga menyebabkan berbagai masalah lainnya dengan perangkat. Sering-seringlah memebersihkannya dari perangkat anda.

 Baca juga 10 Cara Mengatasi Netflix Indihome Error NW-2-5

2.     Solusi Jitu Memperbaiki Wifi Biznet yang Tidak Muncul di HP

Ketika sudah menemukan berbagai permasalahan yang mungkin menjadi penyebab Wifi tidak terdeteksi maka langkah selanjutnya akan menjadi lebih mudah. Anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini dengan lengkap sampai Wifi muncul kembali.

·        Masukkan Nama Wifi Biznet Dengan Cara Manual.

Langkah pertama adalah memasukkan SSID atau nama Wifi Biznet dengan cara manual. Cara ini dapat digunakan kalau akar masalahnya adalah status Wifi sedang disembunyikan. Syarat untuk menerapkan solusi ini adalah harus tahu terlebih dahulu mengenai nama Wifinya.

Setelah nama Wifi bisa dinput maka langkah selanjutnya adalah memasukkan pasword agar HP terhubung dengan jaringan Wifi tersebut.

·        Atur Jarak Perangkat Agar Tidak Terlalu Jauh Dari Modem Atau Router Biznet

Trik yang kedua ini juga sangat mudah, yakni mencobalah berada dalam posisi paling dekat dengan tempat di mana modem berada. Sehingga jarak menjadi semakin dekat dan lebih terjangkau dari Router, sampai Wifi muncul di HP. Kemudian anda dapat memasukkan kata sandinya agar segera terhubung.

·        Bersihkan Cache dari Penyimpanan Di HP

Langkah selanjutnya adalah membersihkan file chace dari HP dengan memanfaatkan aplikasi pembersih chace yang banyak tersedia sesuai dengan jenis HP. Atau bisa juga menggunakan fitur bawaan pada perangkat HP anda. Setelah bersih anda bisa mencari ulang Wifi di HP yang anda gunakan.

·        Mengaktifkan Mode Pesawat Pada HP

Cara ini mungkin tidak pernah terpikirkan, padahal sangat mudah. Yakni mengaktifkan mode pesawat yang ada di HP. Dan tunggu selama 10 menit kemudian nonaktifkan kembali mode pesawat dan hidupkan Wifinya agar terdeteksi oleh perangkat.

·        Melakukan Restart Ulang

Saat sudah mencoba semua cara diatas dan hasilnya tetap nihil, anda dapat mencoba mengatasinya dengan restart HP. Biasanya setelah dihidupkan kembali maka Wifi akan segera terdeteksi dan anda dapat menggunakannya kembali.

Semoga beberapa cara mengatasi  penyebab Wifi Biznet tidak terdeteksi di HP tadi dapat membantu anda. Terutama saat sedang membutuhkan cara ini untuk mendapatkan kembali Wifi yang anda butuhkan dengan jitu.